Rumah Warga Ini Disemprot Disinfektan Berkat KASAD

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 04 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Silvia Oktarina, warga asal Rawa Simprug ini tidak menyangka pesan yang dikirim melalui media sosial direspon cepat oleh Kasad Jenderal Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Pesan itu berupa permintaan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumahnya.

Silvia mengaku mengetahui TNI melakukan penyemprotan disinfektan melalui video yang beredar di media sosial. Ia kemudian berinisiatif untuk menghubungi Kasad langsung agar anggota Kasad dikirim ke komplek perumahannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ternyata, usahanya tak sia-sia.

"Awalnya saya melihat video penyemprotan yang dilakukan TNI AD dan Polri di seluruh wilayah Indonesia. Kemudian saya berinisiatif untuk coba menghubungi Pak Kasad Andika, agar rumah saya disemprot juga, karena belum pernah dilakukan," ujar Silvia Kamis (2/4/2020).

Usai menghubungi Jenderal Andika, Silvia kaget karena langsung direspon begitu cepat. Berselang satu hari, personel TNI AD beserta kendaraan taktis yang membawa cairan disinfektan datang ke kompleks perumahannya. Silvia mengaku senang bukan main.

"Saya merasa kaget karena respon Pak Andika sangat cepat. Baru kemarin saya hubungi, hari ini terealisasi. Ini sangat luar biasa, seorang pimpinan merespon pesan rakyat biasa seperti saya, kalau dilihat kan jauh ya, levelnya," jelas Silvia.

Atas respon cepat itu, Silvia amat berterima kadispenda TNI AD khususnya Kasad Jenderal Andika. Di sisi lain, ia mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama melawan Virus Corona dengan mentaati aturan pemerintah.

"Untuk Pak Kasad Andika, sekali lagi terima kasih. Saya tunggu inovasi-inovasi lain dari TNI AD, agar masyarakat Indonesia semakin percaya diri dan merasa ada tempat untuk berlindung serta menyandarkan harapan, dalam keadaan keterpurukan. Covid-19 ini seperti musuh yang berat, karena tidak tampak. Saya doakan semoga TNI AU, AL, khususnya AD diberkahi dalam menjalankan tugasnya untuk rakyat Indonesia," tutup Silvia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA