Alhamdulilah,1 Pasien Covid-19 di Palembang Sembuh

IN
Oleh inilahcom
Minggu 05 April 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Satu pasien positif COVID-19 asal Kota Palembang, Sumatera Selatan, dinyatakan sembuh. Kepastian ini didapatkan setelah pasien diperiksa dua kali di laboratorium.

"Sumatera Selatan untuk kasus baru tidak ada. Kemudian kasus sembuh satu orang," tegas juru bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Sumsel dr Zen Ahmad saat rilis di kantor Gubernur, Sabtu (4/4/2020).

Pasien tersebut jenis kelamin perempuan berusia 52 tahun. Ia diketahui warga Kota Palembang dan dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat lalu.

"Ini adalah kasus yang diumumkan sama Gugus Tugas Pusat kemarin. Tapi ini juga terlambat diumumkan karena pasien kan sudah lama dirawat," katanya.

"Sudah dua kali diperiksa laboratorium. Dari dua kali itu, hasilnya negatif. Artinya, ini sembuh untuk pasien 12," katanya lagi.

Selain mengumumkan pasien sembuh, ia mengumumkan ada 1.520 ODP. Dari jumlah itu, 472 orang dipastikan kini telah sehat dan beraktivitas normal.

Sementara itu, untuk PDP tercatat ada 44 orang, negatif 24 orang, dalam perawatan 18 orang. Tak hanya itu, ada tambahan 5 orang pasien PDP yang kini dirawat di RS Mohammad Hoesin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA