KBPP Polri: Harus Dicek Kondisi Lapas Napi Korupsi

IN
Oleh inilahcom
Minggu 05 April 2020
share
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) AH Bimo Suryono


INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) AH Bimo Suryono menilai kebijakan Kementerian Hukum dan Ham RI, berencana membebaskan napi kasus koruptor adalah guna mengantisipasi mengenai bahayanya penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

"Sebagaimana kita ketahui bersama di seluruh lapas di Indonesia, daya tampungnya sudah jauh melebihi dari yang seharusnya sehingga dikhawatirkan memudahkan penyebaran virus, yang mengancam keselamatan jiwa penghuni LP," ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Bimo menegaskan khusus mengenai napi korupsi yang ditahan di LP khusus hendaknya dapat dilihat dulu kondisinya secara nyata, apakah keadaannya sama padatnya sebagaimana LP lainnya.

"Jika memang kondisinya membahayakan, maka tidak ada salahnya kebijakan tersebut juga berlaku untuk para napi korupsi atas dasar kemanusiaan," tambah Bimo.

Keputusan terakhir pada kebijakan dan keputusan dari pemerintah. "Yang tentunya akan diputuskan dengan kajian yang teliti dan mendalam terlebih dahulu," pungkasnya. [rok]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA