Pasien Positif di Yogya Kini Menjadi 35 Orang

IN
Oleh inilahcom
Senin 06 April 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Kasus virus Corona atau COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah lagi. Tercatat pasien positif Corona bertambah satu menjadi 35 orang, dan seorang pasien positif Corona yang meninggal.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih menjelaskan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY saat ini ada 334 orang. Dari jumlah tersebut, 124 di antaranya masih menjalani perawatan.

"Sedangkan dari hasil lab (laboratorium) ada 35 orang yang positif (COVID-19) dan untuk yang negatif ada 109 orang. Untuk yang masih dalam proses (uji laboratorium) ada 190 orang," ujar Berty dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Berty menuturkan dari 35 kasus tersebut, ada enam orang yang sembuh, dan empat orang meninggal dunia. Selain itu, ada tiga pasien negatif Corona yang meninggal dunia, dan delapan PDP Corona yang menunggu hasil swab. Kemudian untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona saat ini mencapai 2.639 orang.

"Penambahan jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi positif, tanggal 5 April 2020 sebanyak satu kasus yakni kasus 36. Dia (kasus 36) adalah seorang laki-laki, 18 tahun, warga Gunungkidul," jelasnya.

Berty menyebut kasus 36 bukanlah seorang pemudik. Namun, bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke luar DIY.

"Bukan (pemudik). Riwayat pulang dari Jakarta setelah pendidikan, alamat (pasien kasus 35) di Gunungkidul," katanya.

Di sisi lain, Berty mengungkapkan ada seorang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia. Selain itu terdapat pula seorang PDP yang meninggal sebelum hasil uji laboratorium keluar.

"Dilaporkan juga adanya satu kematian kasus positif COVID-19 yakni, Kasus 14, laki laki, 71 tahun, warga Bantul. Selain itu, ada pula kematian PDP yang belum diambil swab yakni, seorang perempuan, 88 tahun, warga Kulon Progo," ucapnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA