Pencabutan Sementara Gage di Perpanjang

WN
Oleh Willi Nafie
Senin 06 April 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pencabutan sementara kebijakan ganjil-genap (Gage) di Jakarta di perpanjang lagi pada Senin 6 April 2020. Hal ini merujuk dari keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka memutus mata rantai virus corona.


"Sistem pembatasan kendaraan bermotor dengan ganjil-genap (gage) yang semula ditiadakan sampai dengan 5 April 2020 diinformasikan bahwa diperpanjang dan gage tetap ditiadakan sampai dengan tanggal 19 April 2020," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar.

Meski demikian penindakan pelanggaran lain tetap ditegakan. Seperti, tidak menggunakan helm dan menerobos jalur Transjakarta atau busway. Penindakan akan dimaksimalkan dengan menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik (E-tilang).

"Tentunya penindakan pelanggaran ganjil genap ditiadakan," tutup dia.

Diketahui kebijakan gage dicabut sementara sampai 29 Maret 2020 sejak 16 Maret lalu. Namun kebijakan pencabutan gage itu diperpanjang sampai 5 April 2020 mendatang. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA