Dr Naek L Tobing Meninggal Dunia Karena Corona

IK
Oleh ikhsan
Senin 06 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia medis Indonesia. Konselor seks yang juga psikiater dr Naek L Tobing meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan pada Senin pagi (6/4/2020).

Informasi ini juga dibenarkan oleh Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Halik Malik. Ia mengatakan bahwa Naek L Tobing meninggal dunia karena terinfeksi virus corona.

Halik menyebut bahwa jenazah almarhum langsung dimakamkan hari ini. Meski demikian, Halik tidak menyebut secara detail tentang riwayat penyakit dari pakar seksologi itu.

Naek Lumban Tobing lahir di Pulau Samosir, Tapanuli, Sumatera Utara, pada 14 Agustus 1940. Dia adalah salah seorang tokoh ahli seksologi yang terkenal. Dia juga pengarang dari buku Masalah dan Solusi, Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Naek juga kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Selain itu juga sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA