Dampingi Anies Tugas Berat Menanti Riza Patria

IN
Oleh inilahcom
Selasa 07 April 2020
share
Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, ada tugas berat menanti. Seperti penanganan Covid-19 atau virus corona, banjir, dan masih ada lainnya.

"Insyha Allah tugas saya setelah ini, saya akan menghadap Pak Gubernur, bagaimana kebijakan Pak Gubernur terkait penanganan Covid-19, dan kita akan sepakat mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah bersama," kata Riza, Senin (6/4/2020).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan brrharap Riza Patria segera dilantik oleh Presiden Joko Widodo usai terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.


"Jadi berdasarkan PP nokor 12 /2018 nanti proses ini dilanjutkan dnegan pengusulan kepada presiden melalui Mendagri sesudah itu pelantikan.Pokoknya yg penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," kata Anies.

Riza Patria resmi terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta. Hal tersebut diketahui usai dipilih dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020).

Riza berhasil mengalahkan lawannya, Nurmansjah Lubis cawagub usungan Partai Keadilan Sejahtera, dengan perolehan 81 suara, Nurmansjah 17 suara. Suara tidak sah sebanyak 2 suara. Ada 100 orang anggota DPRD DKI Jakarta mengikuti rapat paripurna ini. Sementara 6 lainnya tak bisa mengikuti rapat paripurna karena terlambat hadir. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA