Lawan Wabah COVID-19

SKK Migas & K3S Pertamina Jambi Bantu APD ke RSUD

IH
Oleh Indra Hendriana
Selasa 07 April 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pihak SKK Migas bersama KKKS Pertamina EP Asset 1 Jambi Field, berkontribusi dalam menangangi wabah Virus Corona jenias anyar atau COVID-19. Keduanya membagikan rtusan APD bagi tenaga medis.

Jambi Field Manager, Gondo Irawan mengungkapkan, penanganan COVID-19 yang semakin cepat penyebarannya ini, menjadi tanggung jawab bersama. Jadi, bukan hanya pemerintah pusat dan daerah saja, namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk pelaku usaha hulu migas. Tentu saja, sesuai kemampuan masing-masing dengan persetujuan anggaran yang diberikan Pemerintah melalui SKK Migas.

Gondo menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Raden Mattaher berupa 100 paket baju hazmat, 100 pasang sepatu boots, 100 kacamata goggle, 100 pasang sarung tangan steril, 100 pasang sarung tangan non steril, 100 pasang sarung tangan obgyn, 25 box masker N95 dan 10 box masker bedah pada Jumat, (3/4/2020).

"Perlengkapan APD yang kami serahkan ini merupakan hasil dari koordinasi dan komunikasi yang telah kami lakukan sebelumnya dengan SKK Migas dan pihak RSUD Raden Mattaher dan memang alat-alat ini sangat diperlukan oleh tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemik COVID-19 yang tengah mewabah dilingkungan kita," ungkap Gondo dalam rilis kepada media, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr MHD Fery Kusnadi menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS Pertamina EP Asset 1 Jambi Field, atas kepeduliannya terhadap keamanan dan keselamatan tenaga medis RSUD Raden Mattaher dalam menjalankan tugasnya.

Fery mengungkapkan, perlengkapan APD yang diberikan sangat membantu dan sangat bermanfaat. Dengan bantuan ini, diharapkan agar potensi risiko penularan COVID-19 bagi tenaga medis dapat diminimalisir. "Tentunya kami bersyukur atas adanya bantuan dari SKK MigasPertamina EP ini. Bantuan yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis di RSUD Raden Mattaher," jelas Fery.

Sementara itu, SKK Migas Sumatera Bagian Selatan terus berkoordinasi intensif dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dengan mengutamakan bantuan-bantuan pencegahan persebaran Virus COVID-19 di lingkungan dan masyarakat sekitar area operasi KKKS di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. "SKK Migas dan KKKS yang beroperasi di wilayah provinsi Jambi secara serempak bergerak untuk melakukan antisipasi-antisipasi kebutuhan di daerah sekitar operasi hulu migas," kata Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo.

"Dan, seluruh kegiatan penyaluran bantuan ini akan diinformasikan kepada BPBD dan Dinas Kesehatan tingkat Provinsi, sebagai wujud koordinasi dan kebersamaan antar instansi/lembaga Pemerintah dalam penanganan persebaran virus, hal ini perlu dilakukan agar kita semua dapat saling bahu membahu dan melengkapi kebutuhan yang ada, selain bantuan yang telah disampaikan KKKS Pertamina EP ini, KKKS tentunya lebih besar peranannya kepada masyarakat di lingkungan sekitar wilayah operasinya masing-masing sesuai dengan kemampuan dan anggaran yang disetujui oleh Pemerintah" pungkas Adiyanto. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA