TNI Kirim Logistik ke Pulau Galang

IN
Oleh inilahcom
Selasa 07 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pesawat Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma yang mengangkut logistik untuk penanggulangan Covid-19 tiba di Bandara Hang Nadim Batam.

Pesawat TNI tersebut mengangkut air mineral, susu bubuk, imukal, biskuit, dengan total 2.062 koli atau 7.313 kg dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Galang. Selain Logistik Pesawat Hercules TNI juga membawa 5 unit alat penyaring udara yang nantinya akan digunakan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Pulau Galang.

Rumah Sakit darurat khusus Covid-19 di Pulau Galang direncanakan dapat menyediakan sekitar 1.000 ruangan, namun pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan. Rumah sakit tersebut di bawah kendali Kodam I/Bukit Barisan. Struktur organisasi rumah sakit telah dibentuk oleh Pangdam I/Bukit Barisan.

TNI telah menyiagakan sejumlah Alutsista seperti pesawat hingga kapal untuk membantu pendistribusian logistik dan alat kesehatan ke seluruh Indonesia guna mendukung percepatan penanggulangan Covid-19. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA