Jumat 10 April Jakarta Terapkan PSBB

IN
Oleh inilahcom
Rabu 08 April 2020
share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, langsung bertindak cepat, usai Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sepakat soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Anies melakukan pertemuan dengan Pejabat Forkompinda DKI, yakni Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana, Pangko Armada, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali,.Pangkoopsau I Marsda TNI khairil Lubis, Kajati DKI Asri Agung Putra, Danlantamal III Brigjen Marinir Hermanto, Kasgartap Brigjen TNI Syafruddin, dan Kabinda DKI Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa.


"Kita semua menyadari bahwa persoalan penyebaran covid19 membutihkan kerja semua pihak untuk bisa mengendalikan penyebaran ini, karena penyebarannya dari orang ke orang. Itu sebabnya, interaksi antar orang penting sekali dibatasi," kata Anies, Selasa (7/4/2020).

"Dari pembahasan yang dilakukan, DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan oleh Keputusan Menteri efektif mulai Jumat tanggal 10 April 2020," kata Anies.

Menurut Anies, secara prinsip selama ini DKI Jakarta sudah melaksanakan pembatasan. Dari seruan bekerja di rumah, menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kemudian menghentikan kegiatan peribadatan di rumah-rumah ibadah, mengerjakan kegiatan peribadatan di rumah, dan pembatasan transportasi.

"Jadi bagi masyarakat Jakarta yang nanti akan kita lakukan tanggal 10 utamanya adalah komponen penegakan. Karena akan disusun peraturan yang memiliki kekuatan mengikat kepada warga untuk mengikuti. Jadi kita berharap pembatasan nantinya bisa ditaati, sekaligus menjadi pesan semua bahwa ketaatan kita membatasi pergerakan, membatasi interaksi itu akan sangat mempengaruhi kemampuan kita untuk mengendalikan virus ini," kata dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA