Penumpang-Jam Operasional Kendaraan Umum Dibatasi

WN
Oleh Willi Nafie
Rabu 08 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta bakal dilakukan pada Jumat 10 April 2020 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, terkait transportasi umum di Jakarta akan dibatasi jumlah penumpang per kendaraan umum 50 persen, jadi misalkan biasanya penumpang berjumlah 50 orang dikurangkan menjadi 25 orang. Juga jam operasinya, menjadi jam 6 pagi sampai jam 6 sore.

"Ini berlaku untuk semua kendaraan umum yang beroperasi di Jakarta," kata Anies, Selasa (7/4/2020).


Kemudian, terkait tanggung jawab, Pemprov DKI bersama pemerintah pusat akan menyiapkan bansos kepada warga miskin dan rentang miskin terdampak PSBB ini dan terdampak perekonomian turun akibat wabah covid19.


"Insya allah kami akan datang akan mulai memfasilitasi distribusi sembakao kepada masyarakat di kawasan padat dan masyarakat yang memiliki kebutuhan. Jadi masyarakat miskin akan kita distribusikan. Insya Allah mulai hari Kamis yang akan datang. Jadi dengan begitu kebutuhan masyarakat yang miskin dan rentan miskin bisa kita bantu," tuturnya.


Di sisi lain, Anies mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk mentaati ketentuan PSBB. Mengingat keselamatan seluruh warga tergantung pada kedisiplinan mengurangi interaksi.


"Jadi penting bagi semua mentaati. Kami di Pemprov DKI dengan seluruh jakaran BUMD, khususnya yang terkait kebutuhan masyarakat menyiapkan juga fasilitas lewat pasar jaya untuk belanja jarak jauh dan ini sudah berjalan beberapa minggu di 105 pasar di seluruh Jakarta," imbuhnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA