Cegah Penyebaran Covid 19

Ditlantas Jabar Cek Suhu Pengendara Dengan Drone

IN
Oleh inilahcom
Rabu 08 April 2020
share
 

INILAHCOM, Bandung - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat menggelar Operasi Keselamatan Lidahnya 2020 bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Operasi ini menyasar para pengendara roda dua maupun roda empat.

Operasi Keselamatan Lodaya 2020 digelar di Jalan Soekarno Hatta atau tepat di depan markas Polda Jabar, Rabu, (8/4/2020). Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi memimpin langsung operasi ini didampingi Kasubag Dalops Korlantas Polri AKBP Dhafi.

Operasi keselamatan Lodaya 2020 ini menggunakan drone untuk pengecekan suhu tubuh pengendara roda dua maupun roda empat. Drone ini dilengkapi fitur thermal dan pengeras suara.

"Kegiatan Ini merupakan upaya pencegahan bagaimana mencegah menularnya covid-19 yg ada di tengah masyarakat khususnya wilayah Jawa Bara, ini adalah bagian dari pelaksanaan mandiri kewilayahan," ujar Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, kegiatan Ops Keselamatan Lodaya 2020 yang digelar siang ini digelar sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan aturan berlalu lintas dan pencegahan makin meluasnya wabah covid-19.

"Ini juga merupakan cipta kondisi sebelum operasi ketupat 2020. Tadi kita sudah melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan fasilitas Drone. Jadi kita bisa mengetahui apakah yang melintas suhu tubuhnya normal atau tidak," ucapnya.

Lebih lanjut, Djunaedi berpesan kepada masyarakat Jawa Barat untuk mengikuti aturan atau himbauan dari pemerintah. Salah satunya, adalah dengan menunda mudik pada lebaran 2020 ini guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Saya menghimbau kita bisa mentaati imbauan pemerintah dengan tidak mudik dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yang di kampung. Mari kita sama sama putus matarantai Covid-19," tuturnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA