Ini Prioritas Kendaraan Dapat Mengaspal Saat PSBB

IN
Oleh inilahcom
Kamis 09 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota bakal dimulai pada Jumat (10/4/2030) dinihari.

Ada 10 jenis angkutan yang masuk dalam daftar prioritas untuk dapat beroperasi di jalanan Ibu Kota.

Pertama adalah transportasi pengangkut barang, khususnya untuk barang-barang guna memenuhi kebutuhan hidup masyarakat ibu kota.

"Pertama, angkutan truk barang untuk kebutuhan medis, kesehatan dan sanitasi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dalam video sosialisasi PSBB yang diunggah ke seluruh media sosial milik TMC Polda Metro Jaya.

Kedua angkutan barang untuk keperluan bahan pokok. Ketiga, angkutan makanan minuman dan sayuran. Keempat, angkutan untuk pengedaran uang.


Kelima, angkutan untuk bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar gas (BBG). Keenam angkutan truk barang untuk keperluan bahan baku industri, manufaktur dan asembling.

Ketujuh, angkutan truk barang untuk keperluan ekspor-impor. Kedelapan angkutan truk barang jasa pengiriman dan kesembilan angkutan bus untuk mengangkut karyawan. Kesepuluh angkutan kapal penyeberangan.

Meski disediakan 10 daftar prioritas untuk kendaraan-kendaraan pengangkut, moda transportasi lainnya untuk mengangkut penumpang masih diperbolehkan untuk beroperasi di Ibu Kota.

"Yang dibatasi hanya jumlah penumpang di dalam satu kendaraan namun itu pun kita masih menunggu peraturan dari Gubernur DKI," tutupnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA