KASAD Dorong RSPAD Percepat Uji Lab Rapid Test

IN
Oleh inilahcom
Kamis 09 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa mempimpin rapat bersama jajaran TNI AD dengan RSPAD melalui video conference. Rapat digelar untuk mendengar laporan progres penanganan Covid-19 di RSPAD.

Salah satu yang dibahas dalam rapat itu adalah soal pengambilan sampel rapid test serta swab test dan pemasangan mobile X-Ray. Andika berharap pengambilan sampel rapid test untuk pasien positif terjangkit Covid-19 bisa dipercepat

"Kita ini berusaha untuk memaksimalkan dislop 300 ribu cepet, begitu masuk situ cuma 54 per sorti," ujar Andika, Kamis (9/4/2020).

Untuk itu, Andika meminta adanya penambahan jumlah centrifuge yang dibutuhkan laboratorium untuk mempercepat proses uji lab hasil rapid test. centrifuge merupakan alat untuk menguji sampel virus dari pasien yang terpapar Covid-19.

Selain itu, Andika juga mengharapkan penambahan personel tenaga analis agar uji lab bisa diproses dengan cepat.

"Mulai jumat atau sabtu pagi paling lambat itu bisa pakai 5 centrifuge," ucapnya. Tenaga analis ini harus dipercepat," ucapnya.

Selain itu, Andika juga mengharapkan penambahan personel tenaga analis agar uji laboraturium bisa diproses dengan cepat. Sehingga, para tenaga analis juga tak kelelahan saat melalukan uji lab.

"Kalau perlu tambah tenaga analisnya. Tenaga analis ini harus cepat," tuturnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA