Timsus Kawal Jenazah Covid-19 Dipertebal

WN
Oleh Willi Nafie
Kamis 09 April 2020
share
(Foto: Inilahcom/Didik)


INILAHCOM, Jakarta - Personel tim khusus (timsus) mengawal proses pemakaman jenazah penderita virus corona atau covid-19 dipertebal.

Direktur Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Ngajib, mengatakan sebelumnya hanya berjumlah 60 personel, kini total menjadi 100 anggota. Timsus ini terlebih dahulu menjalani pelatihan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta sebelum dipilih.

"Tahap pertama ini 100 orang (kita kerahkan). Pelatihan sudah dua kali dilakukan. Pertama 20 orang, kedua 50 orang, ketiga nanti 30 orang. Tim khusus ini bertugas untuk pemulasaraan jenazah yang di rumah warga masyarakat," kata Ngajib, Kamis (9/4/2020).

Lalu, lanjut Ngajib ada 11 mobil patroli kota disiapkan mengawal ambulans yang membawa jenazah covid-19 ke tempat pemakaman umum (TPU). Tiap mobil patko berisikan dua orang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus enyatakan tim khusus tersebut juga akan membantu penanganan masyarakat yang diduga terjangkit virus corona di tempat umum dengan segera mengantarkannya ke Rumah Sakit rujukan.

"Diharapkan nanti perwakilan polres-polres juga melaksanakan pelatihan," tutupnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA