Penjelasan Soal Hilangnya Layanan GoRide

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 10 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Aplikasi GoRide dan GrabBike hilang dalam layanan aplikasi keduanya. Hal tersebut diketahui dari ramainya di media sosial. Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita membenarkan soal hal tersebut.

"Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19," kata Nila, Jumat (10/4/2020).

Dia menyampaikan, meski larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April 2020 berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Jabodetabek, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide.

Namun layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang agar physical distancing bisa tetap terjaga.

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

"Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung," tutupnya.

Diketahui, aplikasi GoRide dan GrabBike hilang dalam layanan aplikasi keduanya. Hal ini bersamaan dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, pada hari ini 10 April 2020.


Sesuai peraturan yang tertuang dalam Pergub Nomor 33 Tahun 2020, ada 28 pasal yang mengatur PSBB Jakarta, salah satunya adalah larangan naik sepeda motor. Hal ini membuat tukang ojek, baik pangkalan maupun online dilarang menarik penumpang.



# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA