Dukung PSBB, Pengusaha Sebar 33 Bilik Disinfektan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 10 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Terbatasnya ruang gerak ditengah masa pandemi covid-19 di Indonesia dan berlakunya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat berdampak kepada seluruh masyarakat. Terutama pada para pelaku ekonomi dan bisnis, mulai dari tingkat UMKM, pengusaha menengah hingga hingga CEO beberapa unit usaha berskala nasional di Indonesia.

"Sebagai bentuk nyata dari solidaritas serta peran aktif membantu pemerintah bersama seluruh eksponen bangsa dalam upaya memerangi penyebaran pandemi covid-19, Yayasan Global CEO Indonesia melakukan beberapa kegiatan, salah satunya membuat 33 unit bilik disinfektan di 17 titik keluar masuk ibukota seperti stasiun kereta, terminal bus, pasar dan lain sebagainya, yang tersebar di daerah penyangga Ibukota," kata Ketua Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman, Jumat (10/4/2020).

Yayasan Global CEO Indonesia lanjut Trisya telah berkoordinasi dengan Kantor Staf Presiden (KSP) dalam penentuan titik pembuatan bilik-bilik disinfektan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta (bodetabek). Bilik-bilik disinfektan tersebut, difungsikan sebagai salah satu garda terdepan sterilisasi barang-barang atau logistik yang dibawa oleh masyarakat termasuk para pelaku UMKM saat keluar-masuk Jakarta.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut atau khawatir saat barang atau logistiknya di-screening melalu bilik tersebut, karena bahan disinfektan yang digunakan adalah Ecogreen sterilization yang masuk kategori foodgrade, karena aman untuk manusia khususnya bagi pernafasan atau kontak langsung dengan kulit, hewan peliharaan dan makanan yang tidak sengaja terkena butiran disinfektan tersebut.

"Insya Allah kedepan dalam waktu dekat, kegiatan sosial lainnya seperti pembagian sembako, masker serta handsanitizer kepada masyarakat kurang mampu, akan segera dilaksanakan berkat dukungan dan jiwa sosial peduli sesama serta partisipasi oleh seluruh pelaku UMKM, pengusaha, hingga CEO yang menjadi anggota Yayasan Global CEO Indonesia," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA