Lawan Wabah CONVID-19

PTPN III Bagikan Sembako untuk Warga Ibu Kota

IH
Oleh Indra Hendriana
Senin 13 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) membagikan bantuan sembako langsung ke masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi paska diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Untuk tahap pertama, PTPN III (Persero) bagikan 200 paket sembako di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Paket bantuan langsung sembako ini diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan PTPN III (Persero) Irwan Perangin-angin kepada Wakil Camat Setiabudi Jan Hilder Osland P bertempat Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Rencananya 200 paket sembako yang berisi; beras, minyak goreng, gula pasir, serta makanan ikan kaleng, akan di distribusikan ketiga kelurahan yakni Kelurahan Kuningan Timur, Kelurahan Menteng Atas dan Kelurahan Pasar Manggis.

"Bantuan ini merupakan bagian kepedulian perusahaan dalam memberikan perlindungan sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah virus Corona ini," kata Sekretaris Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Irwan Perangin-angin usai menyerahkan bantuan di Jakarta, Senin (13/4).

Ia menjelaskan, selanjutnya bantuan langsung ini secara gratis akan dibagikan bertahap dalam waktu dekat kepada masyarakat lainnya dibeberapa wilayah DKI Jakarta. Dalam membagikan bantuan ini, PTPN III (Persero) tidak akan mengumpulkan massa sesuai kebijakan pemerintah dalam menerapkan physical distancing dan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Irwan berharap berbagai aksi kepedulian yang dilakukan perusahaan serta juga dilakukan oleh elemen masyarakat lainya dapat memberi perlindungan sosial kepada masyarakat agar dapat meminimalisir dampak ekonomi akibat kebijakan PSBB dan wabah virus corona. [ipe]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA