Wapres Sayangkan Penolakan Jenazah Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Jumat 17 April 2020
share
Wakil Presiden Ma'ruf Amin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyayangkan adanya penolakan yang dilakukan oleh warga terhadap jenazah yang terpapar virus Corona. Ma'ruf menyatakan para ahli dan ulama sudah menyerukan supaya tidak ada lagi penolakan.

"Saya masih sangat menyayangkan adanya sekelompok orang yang masih menolak pemakaman jenazah yang terpapar Corona. Padahal menurut para ahli dan para ulama sudah menyerukan jangan ada penolakan itu," kata Ma'ruf saat doa dan zikir nasional untuk keselamatan bangsa yang disiarkan oleh TVRI, Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut, Ma'ruf meminta warga meningkatkan iman untuk menghadapi wabah Virus Corona. Dia menyebut Allah tidak akan memberikan musibah kepada sebuah kaum melainkan sesuai dengan ketetapan.

"Di dalam suasana seperti ini, maka yang penting pertama kita menguatkan iman kita atas terjadinya musibah ini. Allah sudah mengatakan dalam Al-Qur'an, tidak menimpa kita kecuali apa yang telah ditentukan oleh Allah," jelasnya.

Ma'ruf juga mengajak masyarakat selalu berdoa. Dia menegaskan bahwa Allah yang memiliki kuasa untuk menghilangkan wabah Corona.

"Marilah dalam kesempatan ini kita khusyukkan hati kita supaya Allah menerima doa kita. Allah mampu untuk menghilangkan segala penderitaan yang kita alami. Kepada Allah kita berdoa dan meminta permohonan, pertolongan atas urusan dunia dan agama," tutur Ma'ruf.

"Kita juga mohon kepada Allah untuk menghilangkan bahaya Corona. Memohon pertolongan dalam segala urusan semuanya kepada Allah SWT. Allah maha berkuasa atas segala sesuatu," imbuhnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA