Menag Ajak Warga Yakin Bisa Atasi Corona

IN
Oleh inilahcom
Jumat 17 April 2020
share
Menag Fachrul Razi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga kementerian/lembaga lainnya menggelar acara doa dan zikir nasional. Menag Fachrul Razi mengingatkan masyarakat untuk tetap berusaha dan berdoa mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Hari ini, negeri kita tengah ditimpa musibah, Nusantara tengah berduka. Satu bulan lebih kita disibukkan untuk menangkal dan mengobati merebaknya Covid-19. Bukan hanya sektor kesehatan yang terdampak, namun juga sektor-sektor lainnya. Ada banyak goresan luka yang timbul akibat merebaknya wabah ini," ujar Fachrul di Kantor Kemenag Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin juga mengikuti zikir nasional ini secara virtual. Jokowi mengikuti dari Istana Bogor, sedangkan Ma'ruf dari rumah dinasnya di Jakarta.

Fachrul menyakini Allah SWT tidak akan memberikan ujian melewati batas kemampuan umatnya. Oleh karena itu, kata dia, berbagai ikthiar juga telah dilakukan pemerintah untuk menangani virus Corona, baik pencegahan maupun pengobatan.

"Namun tetap optimis bahwa Allah tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datang atas ijin dan kehendak Allah, dan Ia juga lah yang kuasa untuk mencabut dan melenyapkannya," katanya.

Untuk itu, mantan Wakil Panglima ABRI itu mengajak seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam acara zikir nasional ini. Dia juga mengajak bersama-sama berdoa untuk mengetuk pintu langit agar wabah virus Corona (COVID-19) dapat segera hilang.

"Dengan segenap keikhlasan jiwa dan raga, mari kita muliakan majelis malam ini dengan lantunan zikir dan doa, mengetuk pintu langit, kiranya bangsa ini segera dibebaskan dari segala musibah. Merebaknya wabah COVID-19 sungguh telah memberi banyak pelajaran berharga bagi bangsa ini," ucapnya.

"Berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah yang harus terus kita lakukan dalam hidup ini, utamanya kali ini, dalam melenyapkan wabah COVID-19. Oleh Karena itu, pada malam ini, kita berkumpul dalam satu majelis zikir dan doa, untuk memperkuat berbagai usaha yang telah dan akan terus kita lakukan," sambungnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA