Cara Petugas Medis Makan Disela Bertugas Ini Viral

IN
Oleh inilahcom
Jumat 17 April 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Seorang petugas medis mendadak viral di media sosial setelah mengunggah video unik saat makan coklat tanpa melepas APD. Viral itu diunggah di akun TikTok @Selviana1111 belum lama ini.

Video itu memperlihatkan seorang tenaga medis hendak ngemil makanan ringan, namun karena sedang bertugas ia pun memodifikasi masker agar bisa makan tanpa melepas Alat Pelindung Diri (APD) yang dikenakan. Ia berhasil makan cemilan berupa Chocolatos dan memsukkan ke dalam mulut melalui lubang sebesar tutup botol yang bisa dibuka dan ditutup kembali.

Video ini menyita perhatian warganet dan telah ditonton oleh lebih dari 3,9 juta pasang mata.

"Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker," tulis keterangan pada video tersebut.

Video tersebut pun membuat banyak netizen kagum dengan ide si petugas medis tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin ide modifikasi masker yang viral di TikTok itu bakal ditiru oleh para petugas medis lain.

Sebagai orang yang harus berhubungan secara langsung dengan pasien penderita corona, petugas medis diwajibkan untuk mematuhi serangkaian prosedur sebelum menjalankan tugasnya. Salah satu Standar Operasional Prosedur (SOP) nya adalah mereka harus menggunakan APD yang berlapis-lapis.

Hal itu tentu membuat repot para petugas medis dalam melakukan aktivitas lainnya, karena APD yang mereka kenakan hanya bisa sekali pakai. Tak jarang para petugas medis yang sedang bertugas harus menahan haus dan lapar hingga berjam-jam lamanya. [adc]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA