Warga Miskin di Batam Banjir Bantuan Usai Viral

IN
Oleh inilahcom
Minggu 19 April 2020
share
 

INILAH.COM, Batam - Keluarga miskin, yakni Ason Sopian di Batam sempat viral di media sosial setelah pengacara kondang Hotman Paris mengunggah kondisi keluarga miskin itu di media sosial.

Keluarga miskin ini menjual ponsel bekas yang sudah rusak demi untuk membeli beras. Unggahan Hotman itu kemudian viral dan mendapat respon warganet yang membanjiri kolom komentar. Dalam postingannya, pengacara berdarah Batak ini mengajak masyarakat dan berbagai pihak serta instansi untuk bersama-sama membantu keluarga Ason di tengah pandemi corona yang kesulitan mencari nafkah.

"Kelaparan saat corona, Ason keliling jual Hp-nya yang rusak demi beli beras. Tak ingin anaknya kelaparan, Ason Sopian menjual handphone rusaknya keliling ke rumah-rumah warga. Ia menawarkan handphone itu seharga Rp 10 ribu demi dapat membeli beras," demikian keterangan foto pada unggahah Hotman di akun Instagramnya.

Hotman Paris yang dikenal memiliki rasa solidaritas tinggi langsung meminta agar para pengusaha dan pejabat di Batam untuk segera memberi bantuan kepada keluarga Ason Sopian.

Tak lama setelah unggahannya itu viral, ternyata banyak orang yang tergerak memberikan bantuan untuk keluarga Ason Sopian. Salah satunya juga adalah Mayora Group yang turut memberikan bantuan makanan kepada keluarga Ason Sopian.

Keluarga Ason Sophian hanya salah satu dari sekian banyak warga yang kesulitan mencari nafkah akibat pandemi corona. Masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan bantuan untuk menyambung hidupnya. Sejatinya untuk berbagi bisa dimulai dengan cara yang sederhana. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA