Pemerintah Bentuk Satgas Awasi Bansos Corona

IN
Oleh inilahcom
Kamis 23 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pengutan Liar (Satgas Saber Pungli) guna mengawasi pembagian bantuan sosial bagi warga terdampak virus corona (Covid-19) tepat sasaran.

"Bila ada penyelewengan, silakan mengadu ke Satgas Saber Pungli untuk ditindaklanjuti," ujar Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dalam rapat Saber Pungli secara virtual di Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini memastikan, pihaknya akan mengawasi program bansos dari pemerintah berjalan sesuai sistem dan tidak diselewengkan. Oleh karena itu, Mahfud meminta masyarakat melaporkan segera ke Satgas Saber Pungli jika menemukan dugaan penyelewengan.

"Jika menemukan pungutan liar di kementerian, pemerintah daerah atau lembaga, jangan segan-segan untuk mengadukannya. Bisa lewat telepon, email, sms, atau datang langsung ke posko saber pungli," tambahnya.

Dalam rapat pembentukan Satgas Saber Publi tersebut, Menkopolhukam didapuk sebagai pengendali dan penanggungjawab satgas. Perannya ialah untuk menyelaraskan tugas Satgas Saber Pungli 2020 Pusat dan daerah, di tengah pandemik Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA