Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Segera Terapkan PSBB

IN
Oleh inilahcom
Jumat 24 April 2020
share
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik akan diberlakukan Selasa (28/4/2020).

Khofifah menyerahkan Peraturan Gubernur (Pergub) Jatim Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi Jatim kepada tiga pemerintah daerah, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Jumat (24/4/2020) pagi semoga Perwali dan Perbup final. Kemudian, pada Sabtu akan sosialisasi pemberlakukan PSBB selama tiga hari. Jadi Sabtu, Minggu dan Senin sosialisasi. Pada Selasa mulai efektif berlaku, PSBB," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/4/2020).

Selain itu, orang nomor satu di Jatim tersebut juga menyerahkan untuk Surat Keputusan (SK) Gubernur Jatim Nomor 188/202/KPTS/013/2020 tentang Pemberlakuan PSBB dan Penanganan COVID-19 di Wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

"Jika selama pemberlakuan PSBB berkurang jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19, maka PSBB bisa dicabut, tapi jika tidak maka akan diperpanjang," kata Khofifah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA