PSBB Surabaya, Ini Peringatan Khusus ke Perusahaan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 28 April 2020
share
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Eddy Christijanto - (Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai dlakukan hari ini hingga 14 hari ke depan. Ada peringatan, khusus bagi kantor atau perusahaan yang kedapatan tidak meliburkan pegawai selama pelaksanaan bakal diberikan sanksi.

"Kalau masih bandel akan mengarah kepada pencabutan izin. Tapi diharap tidak sampai ke sana," kata Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Eddy Christijanto, Selasa (28/4/2020).

Meski demikian, kegiatan usaha lain yang mendapat pengecualian alias masih bisa beroperasi. Seperti Apotek, rumah sakit, klinik, toko alat kesehatan, pasar rakyat, warung makanan, toko kelontong, toko sembako, swalayan, pusat belanja, penyedia air minum, restoran cepat saji, stasiun pengisian bahan bakar, penyedia gas, layanan telekomunikasi, bank, hotel, penyedia layanan internet.


Hal itu sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 16 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Surabaya. Diimbau seluruh warga dan pengusaha mematuhi ketentuan berkenaan dengan pelaksanaan PSBB dalam rangka memutus mata rantai COVID-19.

"Insya Allah harapan kita satu putaran saja PSBB," tutup dia. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA