Mantan Ketua DPR : Siapa yang salah ?

IN
Oleh inilahcom
Rabu 29 April 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Desa se-Kabupaten Sukabumi menyatakan tolak bantuan sosial dari Pemprov Jawa Barat, yang dikomandoi oleh Gubernur Ridwan Kamil (RK).

Pernyataan tersebut viral usai video mereka diunggah ke media sosial. Alasan penolakan karena bantuan sosial yang diberikan tidak tepat sasaran.

Puluhan kades yang tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi itu, menekankan jika paket bantuan tetap disalurkan, akan menimbulkan gejolak hingga kesalahan ditumpahkan warga kepada para kades.

Banyak pihak ikut mengomentari polemik tersebut. Salah saunya mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie lewat akun Twitter @marzukialie_MA. Dia lalu menanyakan dari polemik ini siapa yang salah ?


"Kalau sudah seperti ini siapa yg salah...??
Pernyataan Kepala desa Se Kabupaten Sukabumi menolak bantuan sosial Gubernur Jawa Barat .... @ridwankamil
Gub @ProvJABAR semoga bisa diselesaikan dg baik.#Covid19," tulis @marzukialie_MA, dikutip Rabu (29/4/2020).

Sebelumnya, para kades tergabung dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi menolak distribusi paket bantuan sosial (bansos) dari Pemprov Jabar berkaitan penanganan dampak Corona atau COVID-19.

APDESI menilai terdapat tumpang tindih data penerima bansos, sehingga perlu adanya verifikasi dan validasi data kembali. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA