Positif Corona Di Riau Bertambah, Ada Dokter

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Minggu 03 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Riau - Jumlah tim medis yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Riau kembali bertambah. Kali ini seorang dokter di Kabupaten Bengkalis berinisial AMN.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi mengatakan, tenaga medis di Kabupaten Bengkalis ini sudah diisolasi. Namun belum diketahui dari mana AMN ini tertular.

"Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien AMN," kata Indra Yopi, Minggu (03/05/2020).

Dua dokter, satu perawat dan dua petugas Puskesmas Kota Dumai sebelumnya juga dinyatakan tertular Covid-19. Mereka juga sudah diisolasi.

Sementara satu dokter di Kabupaten Pelalawan yang sebelumnya dinyatakan positif sudah diperbolehkan pulang karena sudah sembuh.

Yopi menambahkan, selain AMN, terdapat dua pasien lagi yang dinyatakan positif, keduanya warga Pekanbaru, yakni AF (44), diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

"Dia sebelumnya bepergian ke Jakarta dan Bandung," imbuhnya.

Pasien positif selanjutnya adalah N (59). Dia merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Hasilnya swab menunjukkan pasien positif. Dengan penambahan ini pasien positif corona di Riau menjadi 45 orang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA