Bantu Penanganan Covid-19

KSAD Distribusikan Alkes ke 69 Rumah Sakit TNI AD

MY
Oleh Muhamad Yusuf Agam
Minggu 03 Mei 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) pendistribusian ribuan alat kesehatan ke seluruh rumah TNI AD di 69 titik yang tersebar di Indonesia. Pendistribusian alat kesehatan ini sebagaimana arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Kaguspus 1 Puskesad Kolonel Agung Kurniawan menjelaskan ada 14 item alat kesehatan (Alkes) yang didistribusikan ke 69 titik Rumah Sakit TNI AD di wilayah Indonesia. Alkes ini merupakan bantuan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa beserta nyonya Hetty Andika Perkasa dan jajaran TNI AD.

"Materi kesehatan jumlahnya ada 14 item terdiri dari bantuan bapak KSAD dan ibu KSAD dan dari jajaran Angkatan Darat," ucap Kolonel Agung, Minggu (3/5/2020).

Kolonel Agung menjelaskan proses pendistribusian alat kesehatan ini dilakukan oleh staf logistik Puskesad. Adapun 14 item alat kesehatan itu diantaranya Alat Pelindung Diri (APD), Masker, obat-obatan, alat rapid test dan kebutuhan penunjang kesehatan lainnya.

KSAD Jenderal Andika Perkasa menyampaikan pendistribusian alat kesehatan untuk rumah sakit TNI AD ini bertujuan untuk membantu memaksimalkan kinerja tenaga medis dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Pendistribusian alat kesehatan ini dilakukan secara berkala.

"Pendistribusian 14 macam alat kesehatan seperti APD, Rapid Test, dan obat-obatan untuk seluruh RS TNI AD di Indonesia untuk membantu penanganan Covid-19," ucap Jenderal Andika Perkasa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA