Polisi Berusaha Identifikasi Perampas Tas di Depok

IN
Oleh inilahcom
Rabu 06 Mei 2020
share
Aksi rampas tas dari dalam mobil di Jl. Raya Mukhtar, Bojongsari, Depok - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi sedang memeriksa saksi-saksi terkait aksi rampas tas dari dalam mobil kembali terjadi tepatnya di Jalan Raya Mukhtar, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Kemudian mencari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi yang merekam aksi tersebut.

"Tindakan yang dilakukan salah satunya menyusuri CCTV disekitar tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (6/5/2020).

Hal tersebut dilakukan guna mempermudah Polisi mengidentifikasi pelaku lebih jelas. Mengingat saat kejadian pelaku memakai masker dan helm.

"Kita juga sedang mengumpulkan keterangan saksi dan juga mengumpulkan barang bukti," tambah dia.

Diketahui aksi kejahatan jalanan dengan modus rampas tas dari dalam mobil kembali terjadi tepatnya di Jalan Raya Mukhtar, Kecamatan Bojongsari, Depok sekira pukul 10:30 WIB, Selasa 5 Mei 2020.

Kejadian itu viral di media sosial lantaran terekam kamera warga yang sedang melintas. Dalam rekaman terlihat, pelaku berjumlah dua orang. Mereka datang berbocengan menggunakan satu motor dan langsung memepet mobil minibus jenis Innova warna silver yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Salah satu pelaku langsung masuk melalui kaca jendela bagian tengah mengambil tas yang dipegang penumpang wanita di mobil tersebut. Sang sopir yang mengetahui hal itu langsung berusaha menyelamatkan korban hingga akhirnya terjadilah aksi kejar-kejaran dengan pelaku.

Meski sempat dikepung massa. Namun pelaku berhasil lolos lantaran rekannya mengeluarkan senjata api sehingga massa ketakutan. Para pelaku diduga telah membuntuti korban sejak keluar dari bank. Menurut keterangan saksi, uang yang nyaris dibawa kabur pelaku jumlahnya sekitar Rp 80 juta. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA