PTPP dan BUMN Bantu Pangan Posko Masak DKI Jakarta

IN
Oleh inilahcom
Rabu 06 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta PTPP (Persero) Tbk, bersama sejumlah BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN Pronvisi DKI Jakarta, memberikan bantuan berupa bahan baku pangan untuk Posko Masak di Provinsi DKI Jakarta.

Bantuan tersebut akan didistribusikan secara rutin di 10 titik lokasi yang sudah ditentukan di wilayah DKI Jakarta. Adapun titik lokasi pendirian Posko Masak yang tersebar wilayah DKI Jakarta, antara lain, Kemayoran, Duren Sawit, Utan Kayu, Pasar Rebo, Kebun Jeruk, Duri Kosambi.

Untuk Jakarta Utara, ada di Koja dan Kebon Bawang. Di Jakarta Selatan terletak di Kebayoran Lama dan Pasar Minggu. Program pemberian bantuan Posko Masak oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta ini ditargetkan akan beroperasional selama kurun waktu dua bulan yang dimulai sejak Selasa (05/05/2020).

Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bahan baku sebanyak 20.000 porsi per hari di 10 titik lokasi Posko Masak DKI Jakarta tersebut dengan distribusi merata sebanyak 2.000 porsi per hari per titik lokasi.

Bahan baku yang diberikan oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta selama 2 (dua) bulan tersebut, yaitu terdiri dari beras, sayur-mayur, ayam, ikan, daging sapi, minyak goreng dan bumbu masak.

Selanjutnya, bahan baku yang disediakan oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta akan diolah menjadi makanan siap saji yang pengerjaannya dilakukan oleh Tim Satgas COVID-19 DPR.

Dan, PTPP bersama dengan tiga BUMN lainnya, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Pelni (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk menangani pemberian bahan baku untuk Posko Masak di titik lokasi Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat mengatakan, pemberian bantuan bahan baku untuk Posko Masak ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN, yang dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana Nasional
Provinsi DKI Jakarta. Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia maupun secara global.

"Dengan adanya Posko Masak tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan dalam menjalani kehidupan masyarakat sehari-hari," ujar Lukman. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA