Jaksa Cecar Saksi Soal Tugas Stafsus Menpora Imam

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Rabu 06 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum KPK mencecar saksi Tomy Suhartono, Manager Perencanaan Satlak Prima Kemenpora ihwal dugaan jajaran staf Menpora Imam Nahrawi yang ditugaskan untuk mengutip anggaran.

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan perkara suap di Kemenpora dengan terdakwa Imam Nahrawi.

"Saudara tahu bahwa di kemenpora ada stafnya bawaannya pak menpora ditugaskan mengutip anggaran dibagi ke beberapa orang?," tanya jaksa ke Tomy di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (6/5/2020).

"Seperti yang disampaikan di BAP awal tadi saya mengetahui dan orang-orangnya ada di situ, ada deputi 1 dan 2 koordinasi dengan Zainul, deputi 3 dengan saudara Husen dan Lutfi," jawab Tomy dihadapan majelis hakim.

Jaksa kembali membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik Tomy untuk menegaskan kesaksian Tomy.

"BAP no 16 praktik pembagian tugas untuk mengutip anggaran di kemenpora ada dibagi beberapa, kader PKB dan beberapa orang kemenpora dibagi beberapa wilayah, zainol munasikin, faisol reza, husen dan lutfhi serta miftahul ulum dan nurrohman, kutip anggaran didengar langsung dari pak menpora?,"

Tomy mengaku tak mendengar langsung kalimat kutip anggaran dari Imam Nahrawi.

"Kalau secara umum pembagian fungsi koordinasi di rapat-rapat," kata Tomy.

"Di awal kalau tidak salah pak menteri selalu ada rapat dan fungsi koordinasi masing-masing stafsus dijelaskan tugas-tugasnya, kalau informal saya ketahui seiring waktu bukan saat rapat," sambungnya.

Tomy menyebut masing-masing stafsus bertugas mengkoordinir deputi."Di rapat dijelaskan tugas dari masing-masing stafsus mengkoordinatir deputi apa untuk kutipan tidak disampaikan pak menteri," kata Tomy. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA