PKS : Terus Berulang, di Bilang Amatir Marah

IN
Oleh inilahcom
Kamis 07 Mei 2020
share
Politisi PKS, Mardani Ali Sera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PKS, Mardani Ali Sera menyayangkan soal kurangnya koordinasi di dalam pemerintahan, khususnya dalam penyampain informasi ke publik.

Pasalnya, selepas pernyataan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi soal rencana pemberian izin operasi kembali berbagai transportasi ke luar daerah beredar di publik. Pihak Istana Kepresidenan langsung meluruskan kembali pernyatan Menhub Budi.

Bahwa, pernyataan itu sebenarnya memuat pengecualian, yakni mereka yang boleh melakukan perjalanan adalah petugas kesehatan, pasien yang memerlukan penanganan perawatan di luar kota, ada keluarga yang meninggal dunia, petugas kepolisian, TNI yang bertugas. Kalau pun bertugas harus ada surat dari atasan yang mengatakan memang ditugaskan ke luar kota.


"Terus berulang saling bantah dan meluruskan istilah, padahal informasi deras tersebar," tulis akun Twitter @MardaniAliSera, dikutip Kamis (7/5/2020).


Mardani menekankan, sejatinya dalam mengelola negara harus merujuk pada instruksi yang jelas sebelum disampaikan ke publik. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

"Di bilang amatir, marah. Dikritik, gak terima. Terus mau dibilang apa," tulis dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA