Gelar Baksos, Relawan Sandi Sasar Kawasan Kumuh

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 09 Mei 2020
share
Sandiaga Uno Menggelar Bakti Sosial di kawasan pemukiman padat penduduk - (Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus melakukan upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan aktif melakukan aksi bakti sosial (baksos).

Kali ini, relawan dibawah komando Sandiaga Salahuddin Uno itu menyasar permukiman kumuh dan padat penduduk di Jalan Logam, RT 10, RW 08, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Sanny A Irsan selaku Ketua Umum Rumah Sandiuno yang juga bagian dari Relawan Indonesia Bersatu. "Kami ingin membantu warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah, di antaranya warga yang ada Jalan Logam ini," ujar Sanny kepada wartawan.

Total bantuan yang diberikan yakni beras sebanyak 100 kilogram, 500 masker, 100 liter hand sanitizer, 200 nasi bungkus untuk berbuka puasa, dan 30 liter cairan disinfektan.

Sanny menerangkan, kegiatan baksos ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan. Sebelumnya sudah dilakukan di Bekasi, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan berbagai wilayah lain di seluruh Indonesia. "Pekan depan kami akan melakukan lagi di Kepulauan Seribu," imbuh Sanny.

Salah satu loyalis Sandiaga ini menerangkan, pihaknya sengaja menyasar kawasan padat penduduk dan kumuh. Khususnya yang ada di zona merah penyebaran virus corona.

"Kami ingin mengisi kekosongan yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Diharapkan bantuan bisa diterima dengan merata," tambah Sanny.

Sebelumnya, Ketum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan paket sembako untuk diberikan ke masyarakat.

"Dari 20.000 paket sembako yang dibagikan kelihatannya kurang. Jadi, kami akan tingkatkan 30.000 lagi, sampai 50.000 paket sembako," kata Sandiaga di kawasan Pluit, Jakarta Utara, kemarin.

Diketahui, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 di bawah pimpinan Sandiaga sudah membagikan 20.000 paket sembako dan 10 juta masker di berbagai lokasi di Indonesia. Selain itu, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga telah melakukan rapid test massal di halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kemudian, para sukarelawan ini juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kawasan yang menjadi zona merah penyebaran virus corona.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA