Fraksi Demokrat Salurkan 2000 Paket Sembako

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 09 Mei 2020
share
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) - (Foto:Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Fraksi Partai Demokrat DPR RI menyalurkan ratusan ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan se-Indonesia.

"Instruksi Ketum DPP PD AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) untuk terus peduli dan berbagi dan langsung bantu rakyat. Maka itu Fraksi Partai Demokrat dan PIA FPD DPR RI melakukan kegiatan Baksos Demokrat untuk Negeri," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Selain itu, Partai Demokrat membantu sesama dalam aksi nyata melalui sumbangan dua ribu paket sembako di Jabodetabek yaitu program sosial dan kasih sayang.

"Sebelumnya para anggota FPD DPR RI juga telah dan terus melakukan baksos di dapilnya masing-masing. Kira-kira mereka melakukan baksos 1000 paket hingga lebih dengan total akumulasi bisa mencapai puluhan hingga ratusan ribu paket tersebar se-tanah air," kata Ibas.

Ibas menuturkan pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam keselamatan jiwa, namun juga ketahanan ekonomi masyarakat luas. "Penghasilan mereka tidak hanya turun namun juga tidak memiliki penghasilan sama sekali," tuturnya.

Oleh karenanya, Ibas mengatakan kegiatan penyaluran paket sembako merupakan bentuk solidaritas Partai Demokrat. Yakni, Partai Demokrat peduli dan berbagi di Dapil membagikan sembako pada masyarakat.

"Untuk itu kami terus sampaikan agar senantiasa bantu rakyat," katanya.

"Lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita ke surga. InsyaAllah apa yang kita lakukan bersama ini dalam "Baksos Demokrat untuk Negeri" menjadi Berkah, Berbakti dan Mengabdi untuk Negeri," ujarnya.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA