Jalan Trans Papua Terendam Banjir

IN
Oleh inilahcom
Minggu 10 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Jalan Trans Papua KM 187 mengalami banjir dengan ketinggian 60-80 sentimeter. Akibatnya masyarakat tak bisal melalui akses jalan tersebut, pasalnya banyak kendaraan yang mengalami mogok lantaran banjir.

Komandan Koramil (Danramil) 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Bima Putra S mengatakan banjir menutup ruas jalan mencapai sekitar 100 meter. Kondisi jalan pun dinilai sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut karena arusnya cukup deras.

"Saya bersama anggota Koramil 1707-17/Elikobel dan anggota Polsek Bupul serta masyarakat membantu para pengendara yang hendak melintasi jalan tersebut," ujarnya.

Untuk membantu masyarakat yang melintas, mereka melakukan pemasangan patok di sepanjang jalan yang tergenang air bersama masyarakat setempat.

"Patok diikat saling berhubugan sehingga membentuk pembatas jalan di sisi pinggir kanan dan kiri jalan agar dapat mempermudah masyarakat yang hendak melintas sehingga tidak keluar dari jalur," tambahnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA