RSPAD Pastikan Ruang CICU Steril Dari Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Minggu 10 Mei 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) mengkonfirmasi ruang CICU telah steril dari pasien Covid-19. Kepastian itu usai dilakukan pemeriksaan selama dua kali terhadap pasien Covid-19 dan dinyatakan sudah negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Kepala RSPAD Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistiya dalam teleconference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang digelar secara rutin.

"Saat ini CICU sudah kami nyatakan steril dari Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali dari pasien yang dirawat di CICU, tidak ada bukti infeksi di rumah sakit," ujar dr. Budi Sulistiya, Minggu (10/5/2020).

Jenderal Andika Perkasa dalam teleconfernce itu mengapresiasi gerak cepat jajarannya yang bertugas di RSPAD. Ia juga bertanya ke Waka RSPAD terkait pasien non Covid-19 bisa dirawat di CICU atau tidak.

"Artinya kita sudah menerima pasien non Covid-19 ya?," tanya KSAD Jenderal Andika Perkasa.

"Sudah pak. Saat ini CICU sudah bisa digunakan untuk merawat pasien non Covid-19," jawab Waka RSPAD Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistiya.

Pasien-pasien yang berada di ruangan CICU sebelumnya telah dipindahkan ke pavilion Suhardo Kerto Husodo dan pavilun Bernis. Begitu juga dengan kamar operasi yang digunakan untuk pasien Covid-19, sudah dipindahkan ke ruang operasi Instalasi Gawat Darurat.

Dengan begitu, ruang CICU steril dari non Covid-19 dan sudah bisa di pakai untuk pasien non Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA