Kasus Positif di Sulteng Jadi 83 Orang

IN
Oleh inilahcom
Senin 11 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Palu - Kasus positif virus corona baru (COVID-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi 83 per hari ini. Penambahan kasus berasal dari Kabupaten Buol yang usulan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) disetujui.

"Dari data sebelumnya yang totalnya 75 kasus kini menjadi 83 kasus. Ada ketambahan 83 kasus dan semua berasal dari Kabupaten Buol," ujar Haris Karimin selaku Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sulteng kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Sementara itu untuk Kabupaten Buol sendiri saat ini kasusnya menjadi 37 dengan tambahan 8 kasus itu. Angka itu membuat Kabupaten Buol menjadi yang tertinggi untuk kasus positif corona di Sulteng.

Selain itu laporan kasus corona di Sulteng hari ini yaitu 12 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk ODP terdapat 153 orang dan 35 untuk PDP.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah menyetujui usulan PSBB di Kabupaten Buol, Sulteng. PSBB di daerah tersebut resmi berlaku menunggu keputusan kepala daerah setempat.

Keputusan tersebut telah ditetapkan Menkes melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/300/2020 tertanggal 9 Mei 2020. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan bahwa kasus COVID-19 di daerah Buol telah terjadi peningkatan dan penyebaran kasus yang signifikan.[TAR]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA