Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Jadi 64 Orang

IN
Oleh inilahcom
Senin 11 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jambi - Pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh di Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar) bertambah. Hingga saat ini ada tiga pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Jambi.

"Ada dua pasien positif yang dinyatakan sembuh. Mereka yakni pasien 03 dari Kabupaten Bungo Klaster Jakarta dan pasien 07 dari klaster Malaysia," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Jambi, Johansyah kepada wartawan, Minggu (10/4/2020).

Dua orang yang sembuh laki-laki berinisial IS (65) dan MI (48). Sembuhnya dua pasien positif Corona di Jambi ini membuat jumlah pasien sembuh di Jambi menjadi tiga orang.

Selain itu, ada tambahan dua kasus positif corona hari ini. Dua pasien positif corona baru itu adalah warga Batanghari dan Kota Sungai Penuh.

"Saat ini jumlah kasus positif Corona di Jambi menjadi 64 kasus, tiga sembuh dan 61 orang masih dirawat. Selain itu ada tiga pasien PDP yang sempat rapid test positif dan ketika hasil uji swab keluar akhirnya negatif," ujar Johansyah.

Sementara itu, jumlah positif COVID-19 di Sumbar naik menjadi 299 kasus. Ada penambahan 13 kasus baru hari ini dengan pasien paling muda adalah anak 6 tahun.

"Total sampai hari ini telah 299 orang warga Sumbar terinfeksi COVID-19. Terjadi penambahan 13 orang lagi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar, Jasman Rizal.

11 orang pasien baru itu berasal dari Kota Padang dan dua lainnya dari Kabupaten 50 Kota. Selain jumlah positif yang bertambah, jumlah pasien sembuh juga bertambah dua orang, sehingga total menjadi 56 orang.

"Ada dua lagi yang sembuh," sebut Jasman.

Dua pasien sembuh tersebut adalah wanita 69 tahun yang merupakan warga Nagari Sinuruik, Pasaman Barat yang selama ini dirawat di RS Unand dan wanita berusia 23 tahun warga Padang Timur yang selama ini ditawat di RSUD Rasyidin Padang.[tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA