2.500 Jiwa Berada di Zona Merah Covid-19 Jayapuya

IN
Oleh inilahcom
Senin 11 Mei 2020
share
 

INILAH.COM, Jayapura - Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi PapuaRustan Saru mengakui bahwa sekitar 2.500 jiwa warga kota itu bermukim di zona merah yang akan segera diisolasi terkait penanganan COVID-19.

"Memang jumlah warga yang bermukim di zona merah cukup banyak dan sebagian besar berprofesi sebagai pedagang. Kawasan yang menjadi zona merah itu berada di Distrik Jayapura Selatan, " katanya di Jayapura, Senin (11/5/2020), seperti dikutip Antara.

Dijelaskannyabahwadimasukkannya kawasan tersebut sebagai zona merah akibat beberapa warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Adapun wilayah yang masuk dalam zona merah yaitu pasar Hamadi, TPI Hamadi, Rawa I, Rawa II dan belakang SMA 4 Entrop.

Pemkot Jayapura sudah menjadwalkan untuk menutup kawasan itu, yakni ada yang mulai hari Senin (11/5) ini dan ada yang mulai Selasa (12/5).

Selain melakukan isolasi terhadap wilayah itu, kata dia, pemkot juga akan mengisolasi warga yang positif COVID-19, pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).
"Kami juga sudah menyiapkan Balai Diklat milik Pemkot Jayapura sebagai tempat isolasi," katanya danmenambahkanisolasi akan berlangsung selama 14 hari.

Selama berada di tempat isolasi, kata dia, pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga akan dibantu sehingga mereka diminta benar-benar mematuhinya guna memutus penyebaran COVID-19.

Selain itu juga akan dilakukan "rapid test" kepada warga yang bermukim di kawasan tersebut, demikian Rustan Saru yang juga menjabat Wakil Wali Kota Jayapuraitu. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA