Disiplin Kunci Putus Rantai Penyebaran Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Selasa 12 Mei 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan dibutuhkan sikap disiplin kolektif dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Argo yakin dengan begitu, kasus Corona akan semakin menurun.

"Disiplin perorangan maupun disiplin kolektif. Artinya, ya sama-sama berdisiplin melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Brigjen Argo Yuwono, Senin (11/5/2020).

Sementara terkait pelarangan mudik Lebaran tahun ini, Polri tidak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat menahan diri untuk tidak mudik. Upaya ini penting untuk memutus rantai penularan COVID-19 di Indonesia.

"Memang polisi dibantu dengan TNI dan instansi terkait, kami tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudik," kata Argo Yuwono.

Pihaknya juga sudah mendirikan check point di berbagai lokasi untuk menghalau masyarakat yang masih nekat mudik sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini memastikan bahwa petugas di check point akan bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya.

"Tetap kami komunikasikan dan kami juga tetap humanis dalam menyampaikannya. Kalau diberhentikan di check point, petugas akan memberikan hormat kepada pengendara, kemudian pengendara pun juga kita tanya, misalnya mau kemana, untuk keperluan apa," ucapnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA