Puji dan Kritik Jokowi Ala Presiden PKS

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), di akun Twitter @jokowi menyampaikan informasi bahwa secara langsung meninjau penyerahan bantuan tunai di Kantor Pos Jalan Juanda, Bogor, Jawa Barat.

Dalam prosesnya, warga penerima manfaat antre dengan tertib, menjaga jarak, dan mengenakan masker. Jokowi juga berharap, dengan bantuan ini, daya beli masyarakat tetap terjaga sampai konsumsi domestik normal kembali.

Sementara itu, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, mengapresiasi peninjauan secara langsung tersebut. Sohibul menekankan, apabila dalam berproses pemberian bantuan ada yang tak sesuai dengan mekanisme yang ditentukan maka harus diberikan sanksi tegas.

Di sisi lain, Sohibul menyinggung dan mengingatkan Jokowi agar tidak harus berperan langsung dalam memberikan bantuan ke warga seperti yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

"Saya apresiasi. Sbg RI 1 pak @jokowi memang hrs inspeksi kerja pembantu2nya. Dg cara itu kinerja mrk dpt diketahui. "You get what you inspect not what you expect". Jk ada yg buruk mesti disangsi. Tp pak @jokowi tdk hrs ambil alih peran sbg petugas teknis sprt bagi2 sembako itu," tulis akun Twitter @msi_sohibuliman, dikutip Rabu (13/5/2020).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA