Jokowi :Marilah Hadapi Cobaan ini dengan Tenang

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan perlu ikhtiar batiniah dan memanjatkan doa serta berusaha lahiriah dalam menghadapi pandemi COVID-19. Jokowi menyampaikan hal itu dalam acara Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan melalui video conference dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (14/5/2020).

"Selain berikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib berikhtiar dengan usaha batiniah dengan tidak henti-hentinya memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar rakyat, agar bangsa, dan negara kita juga dunia segera terbebas dari pandemi ini, agar kita semuanya diringankan, disingkirkan dari segala musibah," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat memohon kepada Tuhan agar diberikan kesabaran menerima musibah ini dengan lapang dada. Serta diberi kekuatan bagi semua, dalam upaya melewati badai Covid-19.

"Marilah kita hadapi cobaan ini dengan tenang dan sabar, kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat, dan kesabaran adalah titik tolak kesembuhan," katanya.


"Inilah waktu bagi kita untuk melihat sekeliling, untuk membantu saudara-saudara kita, membantu tetangga, membantu para sabahat untuk bergotong royong meringankan beban saudara kita se-Tanah Air. Insya Allah, Tuhan membuka jalan bagi kita semua rakyat dan bangsa Indonesia untuk bangkit kembali," tambahnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA