Swab Test Seluruh Pati Polri Negatif Covid-19

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Kamis 14 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, JAKARTA - Kabar mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Supratman positif Covid-19 membuat Polri langsung melakukan upaya pencegahan. Sebab, Irjen Supratman sempat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda sehari sebelum dinyatakan positif terjangkit Covid-19 hasil Swab Test.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan Pusdokkes Polri langsung bergerak cepat dengan melakukan tracking atau pelacakan terhadap seluruh pihak yang hadir di acara Sertijab Pati Polri di Rupatama Mabes Polri pada Jumat, 7 Mei 2020 lalu.

Ahmad memastikan hasil pelacakan dan swab test terhadap seluruh Pati Polri dinyatakan negatif Covid-19.

"Pusdokkes polri sudah melakukan langkah dengan memeriksa semua perwira tinggi yang hadir dalam acara tersebut. Dan semuanya hasilnya negatif," jelas Ahmad Ramadhan, Kamis (14/5/2020).

Kombes Ahmad juga menjelaskan bahwa kesimpulan awal menyatakan Irjen Supratman terjangkit Covid-19 bukan di lokasi Sertijab Pati Polri. Sebab, masa inkubasi Covid-19 lebih dari 1 pekan.

"Irjen supratman positif Covid-19 sehari setelah mengikuti sertijab kapolda di mabes polri. Kesimpulan awal bahwa beliau terjangkit Covid-19 bukan di rupatama mabes polri karena masa inkubasi adalah lebih dari 1 minggu," ucapnya.

Sebelumnya, 4 Pejabat Polda Bengkulu Positif Covid-19 hasil Swab Test. Dua diantaranya adalah mantan Kapolda Bengkulu Irjen Supratman dan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno. Kondisi 4 Pejabat Polda Bengkulu saat membaik dan sehat karena terjangkit Covid-19 tanpa gejala. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA