Dimana Joko Widodo dan Luhut Panjaitan?

IN
Oleh inilahcom
Jumat 15 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Di mana Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ?

Hal tersebut dipertanyakan oleh Ativis Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai, terkait adanya peristiwa penumpukan calon penumpang Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (14/5/2020). Pasalnya hal itu mengkhawatirkan karena sangat berpotensi bawa virus Covid-19.

"Tidak habis pikir ketika melihat photo manusia berjubel di Bandara Soetta. Saya hanya ingin bertanya. Dimana Joko Widodo dan Luhut Panjaitan?," tulis akun Twitter @NataliusPigai2, dikutip Jumat (15/5/2020).

Sejatinya, lanjut Pigai, masyarakat Indonesia merupakan bangsa penurut. APabila ada kebijakan pemerintah terkait teknisnya harus seperti apa ? Maka bakal diikuti dengan taat demi memutus mata rantai virus corona.

"Orang Indonesia itu gampang, jika Presiden Kerja rakyat ikut, jika Presiden diam rakyat bertindak. ini tanda Presiden teledor or diam?," tulis dia.

Sebelumnya viral foto calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta berdesak-desakan menunggu giliran mengumpulkan syarat bepergian. Tepatnya setelah penerbangan niaga berjadwal rute domestik kembali diperbolehkan beroperasi mengangkut penumpang guna mengatasi COVID-19 di Indonesia.

Penumpang yang diperbolehkan melakukan perjalanan serta syarat-syarat yang wajib dipenuhi tercantum pada Surat Edaran (SE) No. 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA