Aksi Heroik Anggota Bhabinkantibmas Barabi Darat

TNI-Polri di Kalsel, Gendong Nenek Jemput Bansos

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Sabtu 16 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Banjarmasin - Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengatakan pihaknya terus berupaya agar warga yang membutuhkan mendapatkan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Teranyar, sinergitas TNI-Polri di Kalimantan Selatan membuktikannya dengan membantu seorang wanita paruh baya untuk mendapatkan bantuan. Aksi heroik ini dipraktekkan Bripka Fahriansyah dan Serda Slamet.

Sinergitas Polri dan TNI dinyatakan 2 personel aparat keamanan ini. Mereka membantu menggendong ibu Kursiah (60) untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Barabai karena alasan kesehatan.

"Ada anggota Bhabinkamtibmas Desa Barabai Darat Polres Hulu Sungai Tengah Bripka Fahriansyah dan Babinsa Serda Slamet dengan tulus bekerjasama menolong seorang ibu demi mendapat Bantuan Sosial Tunai ke Kantor Pos Barabai," katanya, Jumat (15/5/2020).

Ia menjelaskan, dua anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini saling bergantian mengendong ibu Kursiah menujuh kantor pos.

"Ibu Kursiah ini hidup sebatang kara mengalami kesulitan mengambil bansos. Karena itu dari rumah digedong oleh Bripka Fahriansyah, kemudian setelah di jalan beraspal Serda Slamet mengenjot becak yang penumpangnya adalah ibu Kursiah," kata Nico.

Setelah sampai kantor pos ibu Kursiah kembali digendong Fahriansyah dan mengantri unntuk mendapat Bantuan Sosial Tunai.

"Setelah selesai proses pengambilan Bantuan Sosial Tunai di kantor pos, ibu Kursiah kembali digedong Fahriansyah menujuh rumahnya," tutur Nico.

Akpol 92 ini mengimbau agar sinergisitas Polri-TNI harus terus terjalin, agar masyarakat dimana pun berada dapat merasakan manfaatnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA