10 Rumah Aman Gelar Program Vitamin C di Cirebon

IN
Oleh inilahcom
Minggu 17 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - 10 Rumah Aman menggelar program Vitamin C di Cirebon tepatnya di Desa Jatipura, Susukan dengan bergotong royong menangkal pandemi Covid-19.

Kepala Desa Jatipura Wawan Uswandi mengatakan program Vitamin C untuk warga digulirkan agar warga tetap sehat dan terus terbebas dari infeksi Covid-19.

"Masyarakat di sini sangat peduli terhadap Covid-19 meski kondisi sulit. Mereka tetap tergerak untuk memberikan bantuan dana pengadaan Vitamin C," ujarnya.

Mereka optimistis lingkungan sekitarnya tetap masuk sebagai zona hijau pandemi Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan pemerintah juga dijalankan secara serius berkelanjutan.

"Masyarakat di sini sangat peduli terhadap Covid-19. Mereka tetap tergerak untuk memberikan bantuan dana pengadaan Vitamin C," katanya.

Apresiasi bagi beragam elemen masyarakat Desa Jatipura. Mereka memberikan tenaga, pikiran, dan materinya untuk memastikan lingkungan Desa Jatipura tetap hijau Covid-19. Elemennya terdiri dari BPD Desa Jatipura Ami Supriyanti hingga Danramil Susukan dan Kapolsek Susukan. BPD Desa Jatipura Ami Supriyanti menyatakan, aspek teknis dan non teknis penanganan Covid-19 dijalankan seluruhnya.

"Semua bekerja keras di sini. Kami tertolong oleh sikap masyarakat yang sangat kooperatif. Mereka ini menaati dan menjalankan seluruh protokol kesehatan. Kami semua solid di sini. Kami optimistis bisa segera menjalani kehidupan normal seperti sedia kala," kata Ami.

Kepala Staf Presiden Moeldoko mengapresiasi inisiatif masyarakat yang memenuhi kebutuhan asupan vitaminnya secara bergotong royong. "Sudah seharusnya mereka bersikap begitu, peka dan berempati teradap lingkungannya. Untuk mengimbangi penanganan Covid-19, masyarakat juga tetap bahu membahu secara ekonomi. Silahkan kembangkan home industri," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA