Sembako Dari Sandiaga Untuk 'Manusia Gerobak'

IN
Oleh inilahcom
Minggu 17 Mei 2020
share
Ketum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno Saat Membagikan Sembako - (Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang buka puasa, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk menyapa pemulung yang setiap harinya menggunakan gerobak atau disebut 'manusia gerobak'.

Sandi dalam kesempatan itu, juga turut memberikan bantuan paket sembako untuk mereka. Sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka yang ekonominya sulit akibat dampak Covid-19.

"Ini untuk meringankan beban ya bu," ucap Sandiaga kepada seorang ibu 'manusia gerobak' di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (17/5/2020).

Seorang ibu 'manusia gerobak' itu merasa terbantu dengan adanya sembako. Sebab, biaya untuk makan biasanya bertumpu saat memulung. Namun, kini sulit rasanya untuk mendapatkan uang di tengah pandemi Covid-19.

Ibu tersebut membawa serta dua orang anaknya yang berada di atas gerobak. Sandi tak sungkan untuk juga memberikan paket sembako kepada dua anak ibu tersebut. Ia juga turut menghimbau kepada 'manusia gerobak' yang masih harus mencari rejeki di luar rumah saat pandemi Covid-19 menjaga kesehatan.

"Tetap jaga kesehatan, pakai masker jangan lupa ya," urai Sandi.

Sandiaga sebelumnya juga memberikan bantuan paket sembako ke warga RT 6, RW 9, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Ada 300 paket sembako yang dibagikan ke warga. Kebanyakan warga yang mendapat bantuan adalah warga yang tak terdaftar bantuan dari pemerintah.

"Kami baru saja melakukan kegiatan mendata msy yg penerima bantuan bantuan, banyk yang belum tersentuh bantuan, oleh karena itu hari ini bersama relawan kita turun di kelurahan pasar manggis, RT 06 RW 09," ucap Sandiaga.

Sandi memastikan relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 akan terus bergerak membantu warga yang terdampak Covid-19. Khususnya warga yang belum mendapat bantuan atau tak terdaftar bansos dari pemerintah

"Inilah tugas relawan indonesia bersatu lawan Covid-19 untuk membantu meringankan melakukan pemetaan sehingga tidak ada yang terlewat (mendapat bantuan paket sembako)," ungkap Sandi.

Terakhir, Sandi mengajak masyarakat untuk tetap bersatu melawan Virus Corona ini. Sandi meminta masyarakat untuk memandang lebih jeli bahwa Pandemi Covid-19 ini adalah hal yang baru dan patut untuk diwaspadai. Namun, Sandi tetap yakin Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19 ini secepatnya.

"Menurut saya yang harus kita lakukan adalah lawan Covid-19, tapi mulai beradaptasi dengan realita baru, beginilah kita semua pakai masker tidak boleh tidak pakai masker, jaga jarak, ini adalah kita berdamai dengan realita baru," jelasnya.

"Jadi Covid-19 ini harus dilawan, fight Covid-19, tetapi dengan realita yang baru ini kita harus terima bahwa ini suatu kenyataan hidup yang harus kita terima, ini harus sama yakini syukuri, segera beradaptasi, mudah-mudahan Covid-19 segera diangkat," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga didampingi oleh relawan dari GKC Jokowi. Diantaranya Ketua umum GKC Jokowi, Kelik Wirawan, Sekjen GKC Jokowi, Didi Budiono, Bendahara GKC Jokowi, Ade Rukmini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA