Bareng GKC Jokowi, Sandiaga Bagi-bagi Sembako

IN
Oleh inilahcom
Minggu 17 Mei 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus membantu pemerintah dengan memberikan bantuan paket sembako ke warga terdampak Virus Corona (Covid-19).

Kali ini, bersama Galang Kemajuan Center (GKC) Jokowi. Ketua umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bantuan sembako ini diperuntukan untuk warga yang terdampak Covid-19. Utamanya, warga yang tak terdata bantuan dari pemerintah.

Bantuan diberikan untuk warga RT 6, RW 9, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (17/5/2020).

Sandiaga tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 Wib. Sandi menyusuri gang-gang kecil dimana warga yang akan diberikan bantuan sembako.

"Ini ada paket sembako dari kami Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19. Semoga dapat membantu," ucap Sandiaga ke salah seorang warga bernama Hannah.

Hannah yang merupakan ibu rumah tangga ini mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, meski memiliki e-KTP DKI Jakarta.

"Alhamdulilah sekali, saya belum dapat bantuan kebetulan pak," kata Hannah.

"Memang belum dapat? Semoga ini bisa membantu ya bu ya. Kondisi lagi sulit ya bu," jawab Sandiaga.

Sementara itu, salah satu warga lain bernama Rini mengaku mendapatkan sembako dari pemerintah. Namun, anaknya yang sudah menikah dan memiliki e-KTP DKI Jakarta justru tak mendapat bantuan dari pemerintah.

"Saya sih dapat pak, tapi anak nih nggak dapat. Padahal ktp Jakarta. Alhamdulilah ini membantu, soalnya gula pada macam-macam," ucap Rini.

Sandi memaklumi masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako mengingat banyak sekali warga yang ada di DKI Jakarta. Meski begitu, eks Wagub DKI Jakarta ini siap membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat melalui sembako.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa Beras, Gula, Susu, Kecap, Telur dan lain-lain. Paket Sembako yang dibagikan sebanyak 350.

Turut hadir mendampingi Sandi dalam pembagian paket sembako ini adalah Ketua umum GKC Jokowi, Kelik Wirawan, Sekjen GKC Jokowi, Didi Budiono, Bendahara GKC Jokowi, Ade Rukmini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA