Habib Bahar Bakal Jadi Tokoh Penting ke Depan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 20 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyatakan, Habib Bahar Smith merupakan sosok pemberani.

"Habib Bahar Smith ini setahu sy adlh seorang yg istiqamah n berani," tulis akun Twitter @fadlizon, dikutip Rabu (20/5/2020).


Menurut Fadli Zon, perjalanan dan pengalaman Habib Bahar sekarang ini makin menempa dirinya mejadi sosok yang kokoh dan kuat dalam keyakinan memperjuangkan kebenaran. Bahkan Habib Bahar menjadi salah satu sosok ulama yang sangat berbeda karena berani dalam memperjuangkan kebenaran.

"Tak banyak lg ulama spt beliau. Sy yakin ia akan menjadi tokoh penting ke depan," tulisnya.


Sebelumnya, Bahar yang sempat bebas namun kembali ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Selasa (19/5/2020). Ia dijemput oleh petugas Kementerian Hukum dan HAM serta didampingi petugas dari Polda Jawa Barat.

Adapun Bahar yang divonis tiga tahun penjara itu sempat dinyatakan bebas dan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong pada Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Pembebasan itu merujuk pada aturan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Program Pembebasan Bersyarat Asimilasi Kementerian Hukum dan HAM terkait Covid-19

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA