Hari ini PNS-PJLP Pemprov DKI Terima THR

IN
Oleh inilahcom
Rabu 20 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) dsn penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) atau pegawai non-PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta bakal turun hari ini Rabu (20/5/2020). Adapun hal tersebut masih sesuai dengan masih sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, menyampaikan THR untuk PJLP dan PNS DKI baru dicairkan karena menyesuaikan kondisi APBD DKI Jakarta, berbeda dengan THR dari pemerintah pusat yang diberikan pada hari Jumat (15/5) pekan lalu.

"Bahkan setelah hari raya boleh diberikan. Sebaiknya cair serentak tanggal 15 Mei. DKI Jakarta kan hanya selisih lima hari dari tanggal 15 Mei 2020, masih lazim dan dimaklumi. Menyesuaikan situasi potensi APBD karena Pemda DKI Jakarta belanja pegawainya tidak dari APBN. Untuk pencairan (THR) paling lambat tanggal 20 Mei 2020 sudah diterima para PNS, tergantung kepala SKPD atau UKPD yang mengusulkan pencairannya," " kata Chaidir.

Ia memaparkan, THR akan diberikan kepada PNS eselon III ke bawah. Besarannya pun sesuai ketentuan PP Nomor 24 Tahun 2020.

"Untuk THR PNS diberikan sampai golongan terendah. Sesuai PP, (besaran THR) diberikan sesuai gaji dan tunjangan yang melekat seperti tunjangan istri dan anak," paparnya.

Dia menyampaikan THR untuk pegawai PJLP akan diberikan paling tinggi sebesar gaji satu bulan yang setara upah minimum provinsi (UMP) tahun 2020, yakni Rp4.276.349,00.

"Apresiasi atau THR PJLP sudah bisa dicairkan. THR diberikan sesuai kemampuan APBD, setinggi-tingginya satu bulan upah UMP dan serendah-rendahnya di bawah upah UMP yang diterima mengacu terhadap kemampuan potensi APBD. Para PNS dan PJLP terima (serentak)," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA